Tak hanya Perancis saja yang menyandang julukan sebagai negara romantis. Jerman merupakan negara nomor dua yang memiliki suasana romantis bagi pasangan kekasih. Memiliki iklim sedang membuat Jerman negara yang tidak terlalu panas di sepanjang tahun. Udara sejuk bisa dirasakan di seluruh sudut kota membuat pemandangan menjadi lebih indah. 

Bagaimana Jerman tidak disebut sebagai negara romantis. Banyak sekali kastil bersejarah dengan cerita kerajaan yang mengilhami banyak cerita roman zaman dahulu. Ditambah dengan jalan-jalan dengan paving block indah yang membuat siapa saja dapat berjalan mengelilingi kota dengan nyaman. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kursus Bahasa Jerman

Ditambah lagi banyak cafe hingga restoran pinggir jalan yang tidak mahal menyediakan berbagai macam wine. Jadi tidak heran bukan jika Jerman menjadi negara romantis terbaik di dunia setelah Perancis. 

Spot Romantis di Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan Pasangan

 

Jika tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi setiap sudut negara Jerman, Anda bisa menemukan banyak spot romantis di Berlin. Satu ibukota sudah bisa menunjukkan betapa tepatnya jika Jerman dijuluki sebagai negara romantis. 

Ingin tahu mana saja spot romantis yang wajib dikunjungi? Berikut ini beberapa tempat yang romantis untuk berbagi dengan pasangan. 

Air Mancur Volkspark Friedrichshain

Disebut juga sebagai fairy tale fountain, spot ini dibangun sejak tahun 1907 di bawah arsitek Ludwig Hoffmann. Perlu waktu tujuh tahun untuk menyelesaikan air mancur dengan banyak karakter dongeng ini. Anda bisa menikmati tempat romantis ini dengan berfoto selfie bersama dengan pasangan. 

Gaya air mancurnya neo-Baroque dan menampilkan patung-patung terperinci dari tokoh-tokoh dongeng populer seperti Hansel dan Gretel, Snow White, Cinderella, Sleeping Beauty dan Brothers Grimm. Beberapa restorasi terus dilakukan setelah kerusakan yang diakibatkan Perang Dunia II. 

Air Terjun Victoria Park

Siapa yang menyangka jika terdapat air terjun di tengah kota, Anda akan menemukannya di Berlin. Taman ini di bukan sejak tahun 1894 berlokasi di Kreuzberg, Berlin. Taman ini  merupakan rumah bagi Befreiung Kriege, yaitu patung perang pembebasan selama perang Napoleon.

Sebenarnya air terjun ini adalah buatan dimulai dari kaki Befreiungskriege kemudian berakhir di Großbeerenstraße dan Kreuzbergstraße. Saat musim panas tiba, Anda bisa mengunjungi taman ini dan menjadi tempat romantis bersantai bersama pasangan. 

Baca Juga: Mengenal Berlin Ibukota Jerman

Jembatan Oberbaum 

Dibangun pada awal tahun 1732 jembatan gantung ini menghubungkan wilayah Kreuzberg dan Friedrichshain. Kemudian pada tahun 1896 diubah menjadi jembatan batu yang akhirnya menjadi ikon unifikasi setelah tembok Berlin dibongkar. Sayangnya setelah Perang Dingin banyak bagian yang rusak, namun kini telah diperbaiki seperti semula. 

Bagi penduduk setempat, jembatan ini adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Jadi lokasinya sangat sempurna bagi Anda yang ingin menyambut hari baru yang baik bersama dengan pasangan. Sangat romantis bukan?

Taman Treptower

Merupakan taman terbesar kedua yang ada di Berlin. Pernah menjadi rumah Pameran Industri Hebat tahun 1896 dan kini menjadi taman peringatan perang Soviet. Terdapat monumen dari arsitek Yakov Belopolsky, digunakan untuk mengenal 80.000 tentara Soviet yang tewas dalam pertempuran Berlin tahun 1945.

Disisi lain, desain taman yang indah membuat banyak pasangan untuk mengunjunginya. Sekedar untuk berpiknik di bawah keteduhan banyak pohon besar. Banyak juga penjual es krim dan bir dan berpiknik di Insel der Jugend sebuah pulau di dalam taman. 

Kegiatan lain yang juga bisa dilakukan di tempat ini adalah menaiki perahu di sekitar taman bersama dengan pasangan. Pada akhir pekan biasanya diselenggarakan pasar yang menjual berbagai pernak pernik menarik. 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *