Bosan dengan tampilan kantor saat ini? Atau ruangan kantor yang sudah tidak tampak tertata rapi karena banyak dokumen dan kertas di mana-mana? Saatnya bagi Anda untuk menciptakan suasana baru dengan mengubah style ruangan yaitu dengan menggunakan jasa interior..

Sayangnya banyak yang masih ragu untuk mengubah interior ruangan dengan menggunakan berbagai macam gaya seperti gaya ruangan yang menggunakan banyak kaca, karena takut biaya yang mahal, akan tetapi mulai saat ini Anda tak perlu ragu karena bisa menggunakan jasa partisi kaca.

Perlu membeli dekorasi, sekat ruangan, karpet hingga perabot kantor yang baru. Tak semua desain itu mahal, contohnya saja Anda bisa memilih desain minimalis untuk kantor yang lebih hemat biaya. 

 

Trik Mudah Mendesain Kantor Minimalis yang Tidak Mahal

 

Tidak selalu mahal, inilah alasan yang membuat desain minimalis lebih banyak dipilih bahkan untuk rumah. Apalagi jika digunakan pada ruangan kantor, tentu saja biaya yang dibutuhkan tidak mahal. Bahkan jika Anda menggunakan jasa desain interior sekalipun. 

Apabila Anda berencana untuk menggunakan desain minimalis untuk mengganti interior kantor yang lama, bisa mengikuti beberapa trik berikut agar lebih hemat biaya. 

1. Tak perlu banyak sekat ruang

Sekat ruangan adalah bagian yang seringkali membuat biaya membengkak. Demi ruangan tampak luas, Anda menggunakan dinding kaca tempered di mana-mana. Langkah ini hanya akan membuat biaya terkuras karena mahalnya harga kaca tempered apalagi untuk satu dinding penuh. 

Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan partisi portable dengan ukuran setengah yang diletakkan untuk sekat meja staf karyawan. Dengan begitu ruangan tetap tampak luas, hemat biaya dan setiap staf memiliki ruang kerja pribadi. 

2. Tak selalu menggunakan furnitur baru

Anda tidak perlu terpaku dengan furnitur baru berdesain minimalis. Apabila furnitur lama masih bagus kualitasnya maka masih bisa dimanfaatkan. Apalagi struktur meja dan kursi kantor masih kokoh maka tak masalah untuk tetap menggunakannya. 

Jika menggunakan jasa desain interior, Anda bisa menjelaskan untuk memanfaatkan perabotan yang ada tanpa harus membeli yang baru. Namun, jika Anda ada uang lebih maka bisa memesan lemari HPL disini.

3. Pilih warna netral untuk dinding dan lantai

Murahnya desain minimalis paling besar terletak pada pengecatan dinding. Anda hanya perlu menggunakan cat warna-warna netral seperti putih atau krem. Biasnya cat dinding warna ini lebih murah dibandingkan warna lainnya. 

Selain itu untuk karpet, pilihlah juga warna netral yang menciptakan kesan harmoni dengan dinding. Misalnya saja warna coklat muda atau abu-abu bermotif. Supaya lebih hemat lagi Anda bisa menggunakan karpet roll. 

4. Ciptakan space lega

Tidak perlu menggunakan banyak perabotan hingga dekorasi membuat desain minimalis semakin hemat. Sebagai gantinya Anda bisa menciptakan ruang-ruang yang luas untuk ruang bersantai. Bisa dengan memberikan karpet rumput sintetis untuk staf istirahat sejenak. 

Jika perlu ciptakan ruangan tersebut dengan pencahayaan alami, sehingga saat siang hari Anda bisa menghemat listrik. Ruangan yang lega akan menciptakan kantor yang lebih nyaman dan tampak segar. 

Anda tidak perlu terlalu pusing untuk memikirkan masalah biaya jika memilih desain minimalis untuk kantor. Dengan trik yang tepat dijamin kantor akan nyaman digunakan. 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *