Saat ini bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa internasional yang diperlukan untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya saja untuk anda yang ingin bekerja atau berpergian ke luar negeri, tentu saja anda harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lancar. Nah untuk bisa belajar bahasa Inggris anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang akan kita bahas kali ini.

Seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang ini untuk bisa pintar berbahasa Inggris anda tidak harus merogoh dana ekstra. Karena anda bisa memanfaatkan smartphone di genggaman untuk menginstall aplikasi yang bisa membantu anda belajar berbahasa Inggris.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android

Saat ini aplikasi belajar bahasa Inggris sudah beredar luas di internet. Dari banyaknya aplikasi tersebut bahkan bisa anda install secara gratis di smartphone android atau bahkan iOS. Dengan menginstall aplikasi belajar bahasa Inggris tentu saja bisa memudahkan anda dalam mempelajari bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja.

Namun sayangnya dari banyaknya aplikasi belajar bahasa Inggris tersebut tentu saja anda harus bisa memilih mana yang memang terbaik dan berkualitas. Nah berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok untuk pemula dan bisa anda install secara gratis di smartphone.

1. Duolingo

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Duolingo. Dimana aplikasi ini menjadi memiliki berbagai macam fitur yang memungkinkan anda bisa mempelajari bahasa Inggris dengan mudah dan juga cepat. Keunggulan dari aplikasi Duolingo adalah menyediakan berbagai macam tingkat pembelajaran serta kosa kata baru setiap harinya.

2. Memrise

Selanjutnya ada Memrise yang bisa membantu anda dalam fokus belajar bahasa Inggris. Dengan menggunakan Memrise, anda bisa memahami kosakata baru yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya. Memrise sendiri menawarkan berbagai macam cara yang sangat menarik dan juga kreatif untuk membuat anda memahami setiap kosa kata baru serta mengingatnya dengan mudah.

Dengan interface yang sederhana, aplikasi ini juga memberikan fitur yang memungkinkan anda bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya agar bisa belajar bersama-sama bahasa Inggris. Setidaknya aplikasi ini menyediakan 30 tingkat metode pembelajaran yang bisa anda manfaatkan.

3. LingoDeer

Selanjutnya ada LingoDeer yang menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris dengan tampilan serta fitur yang interaktif. Dengan menggunakan LingoDeer, memungkinkan anda bisa berinteraksi secara terstruktur dan juga kontekstual bersama orang lain. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam metode pembelajaran serta tema yang menarik seperti traveling, hewan dan juga kalimat tanya umum.

4. LingQ

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang terakhir adalah LingQ. Dimana aplikasi ini bisa membantu anda belajar bahasa inggris yang bisa disesuaikan dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang anda miliki. Misalnya saja untuk anda yang masih pemula, anda bisa menggunakan level basic, atau untuk anda yang memiliki kemampuan lanjutan bisa memilih level advance.

Nantinya setelah anda memilih level atau tingkatan, anda akan diarahkan untuk memilih berbagai macam tema yang menarik. Selain itu, untuk anda yang mungkin ingin belajar listening, aplikasi ini juga sangat cocok karena memang LingQ lebih menekankan pada pembelajaran listening.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa anda install dan gunakan di smartphone android atau iOS. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *