Bagi kamu yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melakukan ujian tes GRE atau Graduate Record Examination untuk mendaftar program pasca sarjana di Amerika, selain harus mempersiapkan dengan belajar kamu juga wajib mengetahui penilaian pada ujian tersebut.

baca juga : rekomendasi kursus GRE di Jakarta

Dengan mengetahui penilaian pada ujian GRE, kamu bisa membuat target nilai dan belajar akan lebih fokus untuk mencapai target nilai yang kamu inginkan. Untuk itu kamu bisa simak ulasan yang ada di bawah ini, agar mengetahui bagaimana proses penilaian bekerja.

Proses Penilaian

Perlu kamu perhatikan bahwa GRE memiliki tiga komponen pada soal ujiannya yaitu yang terdiri dari Penalaran Verbal, Analisis Penulisan dan Penalaran Kuantitatif. Setiap jenis dari ujiannya memiliki total nilai pada skala 200-900.

Namun dalam beberapa tes yang sudah berlangsung pada subjek dan sub nilai memiliki skala nilai antara 29-99. Hasil dari penilain peserta yang mengikuti ujian biasanya akan mendapatkan pemberitahuan pada jangka kurang lebih enam minggu.
Pada komponen-komponen soal ujiannya memiliki penilaian yang berbeda. Berikut penjelasan mengenai penilaian pada setiap komponen pada soal ujian.

Pada Penalaran Verbal, penilaian akan berada pada skala nilai 130 hingga 170. Dalam setiap point kenaikan, maka dapat kamu bandingkan pada 200-800 dalam 10 poin kenaikan.

Pada Penalaran Kuantitatif, penilaian akan berada pada skala nilai 130 hingga 170. Dalam setiap point kenaikan, maka dapat kamu bandingkan pada 200-800 dalam 10 poin kenaikan.

Pada Penalaran analisis kepenulisan, penilaian akan berada pada skala nilai 0-6 dengan pertimbangan menulis dengan kenaikan setengah poin.

Pada kemampuan karakteristik deskriptif berasal dari analisis pada penulisan, penjabaran mengenai isi dari pertanyaan yang berasal dari setiap tingkatan hingga keseluruhan dari selembaran yang terlampir.

Itulah bagaimana cara penilaian pada uji GRE dan juga penjelasannya. kamu dapat mengikuti perhitungan yang sudah kami jelaskan di atas sebagai pedoman kamu ketika berlatih mengerjakan soal-soal GRE.

Dengan mengetahui penilaian tersebut kamu dapat memiliki bayangan dan target untuk skor yang ingin kamu raih ketika mengikuti tes ujian. Penilaian ini dapat kamu terapkan ketika sedang berlatih dalam mengerjakan soal-soal GRE.

Leave a comment

Your email address will not be published.