Boom Beach – Bikin Serangan Mematikan di Area Pantai

Boom Beach – Bikin Serangan Mematikan di Area Pantai

Jika Anda menggemari game bergenre strategi seperti Clash of Clans, tidak ada salahnya mencoba Boom Beach yang dibuat oleh pengembang yang sama, yaitu Supercell. Boom Beach merupakan game strategi yang mengambil tema peperangan dengan latar di wilayah kepulauan serta pantai. Meski menggunakan tema yang berbeda, metode permainannya masih agak mirip dengan Clash of Clan. Di sini, Anda berperan sebagai komandan pasukan yang harus berperang melawan pasukan Blackguard yang menguasai tiap pulau dan berupaya membebaskan penduduk yang ditawan untuk dijadikan budak.

Sumber : Game Ppsspp

User interface Meski bertema peperangan, tampilan visual Boom Beach dibuat sangat menarik. Tokoh-tokohnya ditampilkan melalui karakter bernuansa kartun yang lucu. Detail game serta efek saat peperangan, seperti ledakan, tembakan, sampai hancurnya objek yang diserang, terlihat apik. Memainkan Boom Beach juga tidak sulit. Dengan tampilan berbagai tombol serta fungsi yang jelas, Anda akan mudah mengendalikan. Berbagai tombol fungsi untuk memainkan game ini ditampilkan secara jelas ikon yang disesuaikan dengan fungsinya.

Masih bingung memainkannya Tenang saja, bagi Anda yang belum mengetahui cara memainkannya, pada awal misi, Boom Beach akan memandu pemain untuk mengerjakan hal yang mesti dilakukan. Fitur Tujuan utama dari Boom Beach adalah pemain menyusun strategi yang jitu untuk menyerang musuh yang tersebar di beberapa wilayah. Sebelumnya, Anda mesti membangun markas serta prajurit dengan terlebih dahulu mengumpulkan semua sumber daya yang ada di pulau seperti koin & kayu yang berguna sebagai sumber mata uang untuk membeli bangunan atau melakukan upgrade.

Selain itu, Anda juga mesti membangun sistem persenjataan yang kuat guna mempertahankan diri dari serangan musuh. Selain membangun markas di pulau sendiri, Anda bisa menjelajah world map dengan melihat bagian pulau mana yang telah diduduki pasukan Blackguard dan bisa diserang. Semakin banyak misi yang terselesaikan maka akan makin terbuka tampilan peta beserta beberapa pulau bertanda merah yang bisa diserang.

Sebelum menyerang, Anda bisa memilih untuk “scout” terlebih dahulu guna melihat kekuatan persenjataan musuh. Jika langsung menyerang, Anda akan dikenakan sejumlah koin. Saat menyerang musuh, Anda harus menentukan titik pantai untuk menurunkan pasukan. Nantinya mereka akan langsung menyerang setiap bangunan yang ada. Anda bisa menentukan serangan langsung ke beberapa bangunan penting guna menghancurkan lawan dengan lebih cepat.