Categories
Berita

Kirim Gambar Gambar Keren antar Pengguna via Google Work

Kirim Gambar Gambar Keren antar Pengguna via Google Work – Google adalah satu perusahaan yang gencar menawarkan cara kerja baru dengan mengandalkan internet dan menempatkan semua aplikasi dan data pada layanan awan (cloud). Google Chrome perangkat yang mengandalkan kerjanya pada koneksi internet dan aplikasi cloud menjadi pengejawantahan ambisi Google ini. Namun untuk pasar Indonesia, tawaran perangkat seperti itu sepertinya belum menjadi alternatif yang menarik. Untuk itu, Google menawarkan Google Apps for Work untuk memperkenalkan cara kerja baru yang mengandalkan layanan awan bagi perusahaan. Ditawarkan dengan potongan harga khusus, Google Apps for Work meliputi layanan email profesional, penyimpanan online, kalender bersama, dan alat untuk rapat video termasuk Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, dan Hangouts. Khusus pengguna Indonesia, rangkaian aplilkasi produktivitas online bisa Anda nikmati seharga US$30 dari harga semula US$50. Ini adalah harga yang harus dibayarkan bagi tiap pengguna pertahunnya. Google berharap dengan diskon 40% ini dapat membantu kinerja usaha kecil menengah. “Dengan Google Apps, pemilik bisnis akan mendapatkan email resmi untuk perusahaannya, fleksibilitas untuk bekerja kapan saja dari perangkat apa saja, dan kontrol serta keamanan yang mereka butuhkan. Dengan menurunkan harga Google Apps agar lebih terjangkau di Indonesia, kami ingin memudahkan perusahaan kecil agar bisa menggunakan alat online yang hebat dan membantu mereka tetap fokus melaksanakan tugasnya dengan baik — menjalankan bisnis, bukan mengurusi sektor TI di perusahaan,” ucap Kevin Akhurst, Google for Work Managing Director untuk wilayah Asia Pasifik.

Karena berbasis cloud, maka untuk mengakses semua layanan Google ini Anda akan sangat bergantung pada ketersediaan jaringan internet. Kelebihannya, kemudahan akses layanan dan file pekerjaan saat ketersediaan internet terjaga dan bisa diakses segera lewat berbagai perangkat, baik PC, Mac, Android, iOS, atau BlackBerry. Keuntungan lain, Anda tidak perlu menyediakan server, storage, dan rekanrekannya sendiri. Tanpa memiliki perangkat keras ini pun berarti Anda bebas biaya pengelolaan dan perawatan perangkat. Untuk urusan sekuriti dan pembaruan software perangkat juga tak perlu dipusingkan, sebab itu semua sudah dilakukan di data center Google. Google juga mengklaim jaminan ketersediaan sebesar 99%, bebas dari gangguan downtime, dan dukungan 24/7. Alasan lain yang dikemukakan Google Google for Work Google Beri Diskon Khusus Bagi Penggiat UKM Indonesia tentang keunggulan layanannya ini adalah dengan adanya penelitian terbaru GfK yang menyebutkan bahwa perusahaan kecil yang menggunakan perangkat online alih¬alih perangkat fisik, dapat berkembang lebih pesat dan mampu membangun keterlibatan yang lebih baik dengan pelanggan. Layanan ini menyasar 55 juta UKM yang tersebar di Indonesia. Sayangnya, dari jutaan UKM itu, hanya sekitar 75.000 (kurang dari 1 persen) yang menjalankan bisnisnya secara online. Program lain yang ditawarkan adalah Google Bisnisku. Ini adalah layanan gratis yang membantu bisnis untuk lebih eksis dalam pencarian di web, menaruh lokasi mereka di peta Google, dan jejaring sosial. Google juga menyediakan program GAPURA yang memberikan pelatihan gratis untuk membantu usaha kecil, dan untuk mengembangkan bisnisnya dengan optimasi web menggunakan alat-¬alat online dari Google. Inisiatif ini telah berjalan selama dua tahun.

Dukungan lain adalah dengan menghadirkan Android One yang menawarkan smartphone dengan harga terjangkau dan optimal menjalankan Android. Google menyediakan Google Apps for Work dengan paket tahunan atau bulanan. Biaya untuk Paket Tahunan sebesar US$30 per orang per tahun, sementara Paket Fleksibel (Bulanan) sebesar US$3 per orang, per bulan. Pelanggan harus bertempat tinggal di Indonesia dan bisa membayar dengan kartu kredit atau debit yang diterbitkan oleh bank di Indonesia. Jika ingin menggunakan metode pembayaran lainnya, Anda bisa menghubungi mitra Google.